Pengaruh Pemanfaatan Google Classroom Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Blejar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Riau

Authors

  • Riama Siska Johana Universitas Riau
  • Sumarno Sumarno Universitas Riau
  • RM Riadi Universitas Riau

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9855

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan google classroom dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Riau. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa pemanfaatan google classroom dan aktivitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020 berjumlah 109 mahasiswa dan sampel pada penelitian ini adalah 52 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan dokumentasi dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, uji prasyarat yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, pengujian hipotesis, diantaranya uji F, uji t, uji regresi linear berganda, dan uji koefisien determinasi.

Downloads

Published

2022-12-07

How to Cite

Johana, R. S. ., Sumarno, S., & Riadi, R. . (2022). Pengaruh Pemanfaatan Google Classroom Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Blejar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Riau. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9340–9349. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9855