Pengaruh Pemanfaatan Google Classroom Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Blejar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Riau
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9855Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan google classroom dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Riau. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa pemanfaatan google classroom dan aktivitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020 berjumlah 109 mahasiswa dan sampel pada penelitian ini adalah 52 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan dokumentasi dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, uji prasyarat yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, pengujian hipotesis, diantaranya uji F, uji t, uji regresi linear berganda, dan uji koefisien determinasi.Downloads
Published
2022-12-07
How to Cite
Johana, R. S. ., Sumarno, S., & Riadi, R. . (2022). Pengaruh Pemanfaatan Google Classroom Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Blejar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Riau. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9340–9349. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9855
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Riama Siska Johana, Sumarno, RM Riadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).