Manajemen Pembiayaan dalam Peningkatan Mutu di SMP Negeri 1 Moga Kabupaten Pemalang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9133Abstract
Manajemen keuangan sekolah merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan keberhasilan sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Kepala Sekolah bersama guru dan Komite Sekolah dalam menentukan anggaran pembelajaran harus berdasarkan kebutuhan yang riil dan benar-benar sangat dibutuhkan untuk keperluan dalam rangka menunjang penyelenggaraan proses pembelajaran yang bermutu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis manajemen pembiayaan di SMP Negeri 1 Moga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen pembiayaan di SMP Negeri 1 Moga sudah sesuai dengan ruang lingkup manajemen pembiayaan yaitu budgeting (penyusunan anggaran), Accounting (Pembukuan) dan Auditing (Pemeriksaan). Manajemen pembiayaan yang dilaksanakan dengan baik di SMP Negeri 1 Moga berdampak pada peningkatan mutu Pendidikan di SMP Negeri 1 Moga.Downloads
Published
2022-11-20
How to Cite
Rustantinah, S. ., Abdullah, G. ., & M, N. A. N. (2022). Manajemen Pembiayaan dalam Peningkatan Mutu di SMP Negeri 1 Moga Kabupaten Pemalang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 5360–5373. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9133
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Sri Rustantinah, Ghufron Abdullah, Ngurah Ayu Nyoman.M
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).