Pengaruh Pengunaan Aplikasi TikTok terhadap Konsentrasi dan Prestasi Belajar Mahasiswa/I Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Authors

  • Laila Hanum Safni UIN Sumatera Utara
  • Nur Febriyani UIN Sumatera Utara
  • Yasmin Izzatunnisa UIN Sumatera Utara
  • Muhammad Putra Dinata Saragi UIN Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8967

Abstract

Penggunaan TikTok sungguh menyenangkan maka dari itu sangat banyak masyarakat di Indonesia khususnya di Kota Medan menggunakan media sosial tersebut, salah satunya yaitu Mahasiswa/I di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Sebagai mahasiswa/i pernah mendengar dan mendapat informasi tentang peristiwa yang terjadi dikalangan mahasiswa/i. Penelitian ini berlokasi di Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi TikTok terhadap konsentrasi dan prestasi belajar. Metode yang digunakan metode penelitian kualitatif. Kajian penelitian ini berfokus pada bagaimana pengaruh yang ditimbulkan akibat dari menggunakan aplikasi TikTok terhadap konsentrasi dan prestasi belajar. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa terdapat 3 mendapatkan pengetahuan dan pembelajaran dan terdapat 2 dampak negatif yakni sering lupa waktu, menjadi kecanduan dan tidak memperhatikan keadaan.

Downloads

Published

2022-11-16

How to Cite

Safni, L. H. ., Febriyani, N. ., Izzatunnisa, Y. ., & Saragi, M. P. D. . (2022). Pengaruh Pengunaan Aplikasi TikTok terhadap Konsentrasi dan Prestasi Belajar Mahasiswa/I Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 4462–4465. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8967

Most read articles by the same author(s)