Efektifitas Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri dalam Kemampuan Public Speaking Mahasiswa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5050Abstract
Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat dilepaskan dari komunikasi sehari-hari. Ketika bertemu secara langsung di depan umum, manusia tidak bisa lepas dari kebutuhanannya terhadap komunikasi baik secara lisan, tertulis atau lainnya. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan kajian kepustakaan atau library reserch baik dalam bentuk hardfile maupun softfile. Melalui kajian kepustakaan yang dilakukan penulis dapat mengetahui bahwasanya public speaking telah berkembang menjadi keterampilan yang sangat penting, bukan hanya keterampilan komunikasi dalam kehidupan individu tapi juga sosial. Karena pesatnya perkembangan teknologi informasi yang berkaitan dengan pendidikan mahasiswa juga perlu memperoleh keterampilan public speaking untuk meningkatkan integritas mahsiswa. Salah satu cara untuk meningkakan rasa pecaya diri pada kemampuan public speaking pada mahasiswa dapat dilakukan dengan konsultasi kelompok yang dapat memberikan Informasi tentang peningkatan keterampilan berbicara di depan umum. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa layanan konseling kelompok dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam kemampuan public speaking mahasiswa..Downloads
Published
2022-06-28
How to Cite
Meutia, T. ., Harefa, J. A. ., Wijayanti, S. ., & Saragi, M. P. D. . (2022). Efektifitas Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri dalam Kemampuan Public Speaking Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2215–2219. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5050
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Tisya Meutia, Jannatul Asni Harefa, Syaputri Wijayanti, Muhammad Putra Dinata Saragi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).