Visi, Misi dan Sifat Pendidikan Islam
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8846Abstract
Di dalam kehidupan pasti mempunyai tujuan yang ingin dicapai, sama seperti halnya dengan pendidikan. Pendidikan mempunyai koadrat terpenting pada diri manusia. Tidak memandang waktu, dari masa ke masa pendidikan selalu mengambil peranan penting dalam hidup orang-orang. Sebab bisa diandalkan untuk memecahkan masalah yang ada. Dalam mencapai tujuan pendidikan maka diperlukan visi misi dalam pencapaian tujuan. Visi-misi tersebutlah yang menjadi tahapan langkah demi langkah untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam pendidikan kita juga mengenal yang namanya pendidikan islam. Pendikan islam merupakan pendidikan yang didalamnya mencakup pedoman yang beralaskan Al-Qur’an, as-sunnah, maupun hadist. Dalam pembuatan jurnal ini menggunakan metode kualitatif, dimana metode ini memiliki fokus pada pengamatan dan bukan pada data berupa angka. Dalam pendidikan, khususnya dalam pendidikan islam, memahami dasar-dasar kebenaran yang mempunyai peranan penting. Sehingga pendidikan islam memiliki peran dalam membentuk manusia yang tidak hanya berakal tapi juga berakhlakul karimah.Downloads
Published
2022-11-15
How to Cite
Dini, A. ., Azzahra, H. ., Hasanah, R. D. ., Prastami, Y. ., & Tarigan, M. . (2022). Visi, Misi dan Sifat Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 3905–3910. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8846
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Alifah Dini, Hannisa Azzahra, Rezeki Daifatun Hasanah, Yulia Prastami, Mardinal Tarigan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).