Pengembangan Suplemen Bahan Ajar Seni Budaya Dan Prakarya Tema 5 Pada Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7083Abstract
Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah kurangnya sumber referensi bagi guru dalam mengembangkan kemampuan motorik (kreatifitas) siswa, sehingga belum mampu memberikan kesempatan menggali kemampuan siswa untuk menyampaikan atau mencari berbagai ragam seni, dan budaya yang ada. Diharapkan dengan pengembangan suplemen bahan ajar seni budaya dan prakarya tema 5 pada siswa kelas 1 sekolah dasar ini mampu memberikan jawaban dari rumusan masalah: 1) Bagaimanakah langkah pengembangan suplemen bahan ajar seni budaya tema 5 kelas 1 untuk mendampingi proses pembelajaran? 2) Bagaimanakah kualitas pengembangan suplemen bahan ajar seni budaya dan prakarya tema 5 kelas 1?. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan jenis Research and Development. Yang dilaksanakan di SDN Gayamsari 02 Kota Semarang, SDN Kalibanteng Kidul 01 Kota Semarang, SDN Ngemplak Simongan 01 Kota Semarang. Subjek penelitian ini adalah ke-4 (empat) guru dari tiga Sekolah Dasar di Kota Semarang. Hasil uji coba lapangan awal yang telah dilakukan pada penilaian oleh guru didapatkan presentase rata-rata 90% dengan kategori “Sangat Baik”.Downloads
Published
2022-09-27
How to Cite
Pramesi, . G. A. ., Cahyadi, . F. ., & Rofian, R. (2022). Pengembangan Suplemen Bahan Ajar Seni Budaya Dan Prakarya Tema 5 Pada Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3116–3124. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7083
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ghaisani Arta Pramesi, Fajar Cahyadi, Rofian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).