Klasifikasi Sistem Pendukung Keputusan Menetukan Tumbuh Kembang Balita pada Posyandu Kamal Tegal Alur Menggunakkan Metode Simple Additive Weighting (Saw)

Authors

  • Untung Surapati Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika
  • Aritno Septian Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6726

Abstract

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Menentukan tumbuh kembang anak ini dibuat untuk mengatasi masalah kurang akuratnya data hasil perhitungan status tumbuh kembang anak jika dihitung dengan cara yang manual. Selain itu aplikasi ini dibuat juga untuk membantu para kader di Posyandu Kamal yang sudah mulai kewalahan dalam melakukan perhitungan tumbuh kembang anak dengan cara manual tersebut karena jumlah anak yang tumbuh lumayan banyak. Penyelesaian masalah tersebut adalah dengan membuat aplikasi dengan menggunakan metode SAW yang berbasis WEB agar lebih akurat dan dapat dibandingkan dengan hasil perhitungan melalui cara sistem berbasis web. Dengan adanya program ini juga lebih membantu kinerja pada kader di Posyandu Kamal dalam perhitungan status tumbuh kembang anak. Kesimpulan dari pembuatan Sistem Pendukung Keputusan menentukan tumbuh kembang anak ini adalah, diperlukannya suatu program untuk menunjang kinerja para kader di Posyandu kamal untuk perhitungan , agar hasilnya lebih akurat dan ibu-ibu yang mempunyai anak dapat merasa lebih tenang dengan status tumbuh kembang anak dan juga para orang tua dapat mengetahui asupan makanan yang tepat dan juga mengetahui tumbuh kembang anaknya.

Downloads

Published

2022-09-10

How to Cite

Surapati , U. ., & Septian , A. . (2022). Klasifikasi Sistem Pendukung Keputusan Menetukan Tumbuh Kembang Balita pada Posyandu Kamal Tegal Alur Menggunakkan Metode Simple Additive Weighting (Saw). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1003–1013. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6726