Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Indihome PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Kandatel Dumai
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6480Abstract
Adapun gejala masalah yang ditemukan pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Kandatel Dumai berkaitan dengan faktor-faktor yang memepengaruhi kepuasan pelanggan Indihome antara lain : 1.) masih adanya peningkatan pelanggan yang berhenti (cabutan) setiap tahunnya pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Kandatel Dumai. 2.) masih adanya pelayanan yang kurang maksimal kepada pelanggan Indihome oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Kandatel Dumai dalam mengatasi gangguan pada produk Indihome. Penelitian deskriptif ini memiliki populasi yang meliputi karyawan dan pelanggan Indihome PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Kandatel Dumai. Untuk Karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Kandatel Dumai metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode sampel jenuh, sedangkan untuk pelanggan Indihome menggunakan metode incidental sampling. Jenis data dan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan wawancara. Dalam menganalisa data digunakan teknik analisis statistik deskriptif dengan teknik pengukuran yakni rating scale. Hasil penelitian tentang analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan Indihome pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Kandatel Dumai dikategorikan Puas. Hal ini dibuktikan dengan 98 responden diperoleh total skor 3.106 dengan interval 2.940 – 4.410 dengan persentase total skor adalah 70,43%. Faktor pendukungnya adalah terdapatnya Kualitas Produk serta Biaya dan Kemudahan yang baik, sedangkan faktor penghambatnya adalah masih kurangnya Kualitas Pelayanan dan Harga yang sesuai untuk pelanggan.Downloads
Published
2022-08-31
How to Cite
Aditiya, V. ., Sari, Y. ., & Santika, D. . (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Indihome PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Kandatel Dumai. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 6212–6224. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6480
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Variza Aditiya, Yulianda Sari, Dina Santika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).