Kepuasan Pelanggan Hotel Comforta Dumai
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.6469Abstract
Masalah kurang tercapainya target penjualan pada Hotel Comforta Dumai dan masih tingginya harga produk yang ditawarkan oleh Hotel Comforta Dumai harus menjadi perhatian. Penelitian deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada Hotel Comforta Dumai dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat kepuasan pelanggan pada Hotel Comforta Dumai. Sampel pada penelitian ini seluruh karyawan dan pelanggan dengan total responden berjumlah 100 orang, Teknik pengambilan sampel karyawan menggunakan sampling jenuh dan untuk pelanggan menggunakan sampling insidental. Jenis data yaitu data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan angket. Untuk mengolah dan membahas data menggunakan metode statistik deskriptif dan teknik pengukuran menggunakan Rating Scale. Hasil penelitian ini diperoleh skor sebesar 3.789 dengan presentase 84,20 %, dengan kategori Puas dan berada pada rentang 3000-4500. Faktor pendukung kepuasan pelanggan pada Hotel Comforta Dumai adalah terdapatnya Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan, sedangkan yang menjadi faktor penghambat adalah kurangnya Kesesuaian Harga dan kurangnya Faktor Emosional.Downloads
Published
2022-06-30
How to Cite
aditiya, V. ., Sari, . Y. ., & Agustin, . L. . (2022). Kepuasan Pelanggan Hotel Comforta Dumai. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2663–2670. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.6469
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Variza aditiya, Yulianda sari, Lisa agustin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).