Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani pada Tatap Muka Terbatas di SMKN 1 Batujaya

Authors

  • Rizaldi Maulana Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Nana Suryana Nasution Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Ardawi Sumarno Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5993

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani pada tatap muka terbatas di SMKN 1 Batujaya. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif mengkaji perspektif partisipan dengan strategi-strategi yang bersifat interaktif dan fleksibel. Penelitian kualitatif ditujukan untuk memahami fenomena-fenomena sosial dari sudut pandang partisipan, Adapun jenis pendekatan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang berusaha untuk menuturkan pemecah masalah berdasarkan data-data. Berdasarkan hasil penelitian ini melalui pengamatan, wawancara, dan dokumentasi yang telah dijabarkan dan dijelaskan dalam pembahasan yang dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi pembelajaran PJOK pada tatap muka terbatas di SMKN 1 Batujaya sudah dikatakan cukup baik dalam pelaksanaan ini dapat dibuktikan dari bagian administrasi pendidikan sudah terlaksana namun terdapat beberapa perubahan karena mengikuti pandemi COVID-19 ini agar pendidikan bisa dapat dilaksanakan pada saat pandemi saat ini dengan melakukan proses pembelajaran secara bergantian atau tatap muka secara terbatas walaupun hanya 50% dan juga pembelajaran secara daring. Serta dari segi pelaksanaan pembelajaran PJOK di SMKN 1 Batujaya sudah dapat terealisasi dalam hal pembukaan pembelajaran masih dilakukan seperti biasa untuk absensi menggunakan online, serta pemberian materi juga terlaksana dengan baik yaitu dengan media pembelajaran Moodle dan juga whatsapp kemudian dalam aspek evaluasi,

Downloads

Published

2022-08-12

How to Cite

Maulana, . . R. ., Nasution, N. S. ., & Sumarno, A. . (2022). Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani pada Tatap Muka Terbatas di SMKN 1 Batujaya. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 3111–3115. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5993