Efektivitas Media Pembelajaran Sparkol Videoscribe Terhadap Pemahaman Konsep Dan Sikap Positif Siswa

Authors

  • Indah Siti Nor Hasanah Universitas Islam Zainul Hasan Genggong
  • Abu Yazid Adnan Quthny Universitas Islam Zainul Hasan Genggong
  • Loviga Denny Pratama Universitas Islam Zainul Hasan Genggong

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5192

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang mana pada peneitian ini bertujuan untuk menguji keefektifan penggunaan media pembelajaran Sparkol Videoscribe dalam meningkatkan pemahaman konsep dan sikap positif siswa terhadap matematika. Sampel pada penelitian ini siswi kelas VII putri Mts Zainul Hasan 1 Genggong. Dengan jumlah 52 untuk kelas eksperimen dan 53 untuk kelas kontrol. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan Pre test – Post tes, dan dianalisis menggunakan SPSS 25. Hasil pada penelitian ini menunjukkan p > 0,005 hal ini menujukkan H0  Di tolak dan  Ha di terima. Sehingga hasil penelitian menujukkan bahwa media pembelajaran Sparkol Videoscribe efektif terhadap pemhaman konsep dan sikap positif siswa terhadap matematika.

Downloads

Published

2022-07-04

How to Cite

Hasanah, I. S. N. ., Quthny, A. Y. A. ., & Pratama, L. D. . (2022). Efektivitas Media Pembelajaran Sparkol Videoscribe Terhadap Pemahaman Konsep Dan Sikap Positif Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 171–175. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5192