Efektivitas Media Pembelajaran Sparkol Videoscribe Terhadap Pemahaman Konsep Dan Sikap Positif Siswa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5192Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang mana pada peneitian ini bertujuan untuk menguji keefektifan penggunaan media pembelajaran Sparkol Videoscribe dalam meningkatkan pemahaman konsep dan sikap positif siswa terhadap matematika. Sampel pada penelitian ini siswi kelas VII putri Mts Zainul Hasan 1 Genggong. Dengan jumlah 52 untuk kelas eksperimen dan 53 untuk kelas kontrol. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan Pre test – Post tes, dan dianalisis menggunakan SPSS 25. Hasil pada penelitian ini menunjukkan p > 0,005 hal ini menujukkan H0 Di tolak dan Ha di terima. Sehingga hasil penelitian menujukkan bahwa media pembelajaran Sparkol Videoscribe efektif terhadap pemhaman konsep dan sikap positif siswa terhadap matematika.Downloads
Published
2022-07-04
How to Cite
Hasanah, I. S. N. ., Quthny, A. Y. A. ., & Pratama, L. D. . (2022). Efektivitas Media Pembelajaran Sparkol Videoscribe Terhadap Pemahaman Konsep Dan Sikap Positif Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 171–175. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5192
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Indah Siti Nor Hasanah, Abu Yazid Adnan Quthny, Loviga Denny Pratama
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).