Pengaruh Brand Image, Trust dan Service Quality terhadap Loyalitas Anggota Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Maslahah Cabang Maron

Authors

  • Nurul Emeldhaya Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Kraksaan Probolinggo
  • Abu Yazid Adnan Quthny Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Kraksaan Probolinggo
  • Maryani Maryani Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Kraksaan Probolinggo

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6615

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan dari Brand Image, Trust dan Service Quality terhadap Loyalitas Anggota Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Maslahah Cabang Maron dengan data yang diperoleh berasal dari penyebaran kuisioner dan di uji menggunakan uji hipotesis yakni uji F dan uji T. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang termasuk dalam jenis penelitian asosiatif. Populasi dari penelitian ini  ialah seluruh anggota Baitul Maal wat Tamwil Maslahah cabang Maron per tahun 2022 sebanyak 2.207 orang sedangkan sampelnya ditentukan menggunakan rumus slovin dengan margin of error sebesar 20% sehingga diperoleh angka 24,7 yang kemudian dibulatkan menjadi 25 anggota. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel X tidak memiliki pengaruh secara terhadap variabel Y.  Begitupun secara parsial menunjukkan bahwa variable X1, X2 dan X3 tidak berpengaruh terhadap variabel Y. Sehingga dapat disimpulkan bahwa uji hipotesis yang berbunyi ada Pengaruh Brand Image, Trust dan Service Quality terhadap Loyalitas Anggota Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Maslahah Cabang Maron ditolak.

Downloads

Published

2022-09-06

How to Cite

Emeldhaya, N. ., Quthny, A. Y. A. ., & Maryani, M. (2022). Pengaruh Brand Image, Trust dan Service Quality terhadap Loyalitas Anggota Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Maslahah Cabang Maron. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 400–408. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6615