Pengaruh Brand Image, Trust dan Service Quality terhadap Loyalitas Anggota Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Maslahah Cabang Maron
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6615Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan dari Brand Image, Trust dan Service Quality terhadap Loyalitas Anggota Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Maslahah Cabang Maron dengan data yang diperoleh berasal dari penyebaran kuisioner dan di uji menggunakan uji hipotesis yakni uji F dan uji T. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang termasuk dalam jenis penelitian asosiatif. Populasi dari penelitian ini ialah seluruh anggota Baitul Maal wat Tamwil Maslahah cabang Maron per tahun 2022 sebanyak 2.207 orang sedangkan sampelnya ditentukan menggunakan rumus slovin dengan margin of error sebesar 20% sehingga diperoleh angka 24,7 yang kemudian dibulatkan menjadi 25 anggota. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel X tidak memiliki pengaruh secara terhadap variabel Y. Begitupun secara parsial menunjukkan bahwa variable X1, X2 dan X3 tidak berpengaruh terhadap variabel Y. Sehingga dapat disimpulkan bahwa uji hipotesis yang berbunyi ada Pengaruh Brand Image, Trust dan Service Quality terhadap Loyalitas Anggota Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Maslahah Cabang Maron ditolak.Downloads
Published
2022-09-06
How to Cite
Emeldhaya, N. ., Quthny, A. Y. A. ., & Maryani, M. (2022). Pengaruh Brand Image, Trust dan Service Quality terhadap Loyalitas Anggota Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Maslahah Cabang Maron. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 400–408. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6615
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nurul Emeldhaya, Abu Yazid Adnan Quthny, Maryani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).