Research & Learning in Primary Education Konsep Pendidikan Karakter Dalam Kitab Ta`'Limul Muta`'Allim
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3507Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalahuntuk mengetahui nilai pendidikan karakter yang ada dalam kitab Ta’lim Muta’allim dan untuk mengetahui relevansi nilai pendidikan karakter terhadap kitab Ta’lim Muta’allim dalam pendidikan Agama Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (Library Research). Tata cara riset yang dipakai merupakan analisis deskriptif serta kualitatif dengan menunjukkan update riset ataupun analisis dari selaku komentar dalam postingan ilmiah yang telah terdapat dalam harian. Penelitian ini menggunakan penelitian analisis data dengan model pendekatan teknik penyelidikan (kajian isi).Tehnik pengumpulan data ini,diperoleh dengan penelitian kepustakaan yaitu menggali informasi yang berhubungan dengan pemikiran dalam tokoh dengan membaca buku-buku yang terdapat di perpustakaan. Ada 15 nilai-nilai pendidikan Karakter dalam kitab tersebut, yakni: demokratis, komunikatif, tawadlu’, cinta damai, cinta Ilmu, rajin,cerdas, zuhud, syukur,tawakkal,belaskasih, husnudzan, wara’, bersungguh-sungguh dan jujur.Downloads
Published
2022-01-26
How to Cite
Aliyah, Devy Habibi Muhammad, & Ari Susandi. (2022). Research & Learning in Primary Education Konsep Pendidikan Karakter Dalam Kitab Ta`’Limul Muta`’Allim. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(1), 177–183. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3507
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Aliyah, Devy Habibi Muhammad, Ari Susandi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).