Studi Literature Efektifitas Pembelajaran IPA Melalui Variasi Di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i4.16943Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variasi gaya mengajar guru, respon siswa terhadap variasi gaya mengajar guru dan efektivitas variasi gaya mengajar guru terhadap hasil belajar siswa sehingga berguna meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan tanya jawab yang jelas dan spesifik selama proses pembelajaran. Untuk mendorong siswa berpikir kritis, untuk meningkatkan pemahaman mereka, dan meningkatkan keterampilan komunikasi mereka, tanya jawab adalah teknik pengajaran yang sangat baik. Namun, siswa sering menghadapi tantangan saat mengajukan pertanyaan yang sangat jelas dan tepat. Sehingga mempengaruhi bagaimana mereka menginterpretasikan topik materi. Pertanyaan dan jawaban yang jelas dan spesifik yang digunakan dalam pengajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa secara signifikan. Pendekatan ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran, mengajukan pertanyaan yang mendorong pemikiran kreatif, dan memperdalam pemahaman mereka. Dengan demikian sesuatu dianggap efektif apabila tercapai tujuan yang telah ditentukan. Variasi dapat berwujud perubahan atau pebedaan yang sengaja diciptakan dibuat memberikan kesan yang unik bagi masing – masing model pembelajaranDownloads
Published
2023-07-24
How to Cite
Efendi, N., Syaputra, A. ., Ikhsan, M. ., & Susilawati, S. (2023). Studi Literature Efektifitas Pembelajaran IPA Melalui Variasi Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(4), 52–56. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i4.16943
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Nofriza Efendi, Arryal Syaputra, Muhammad Ikhsan, Susilawati Susilawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).