Studi Literature Penerapan Discovery Learning Pada Pembelajaran IPA Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10517Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis nilai nilai karakter yang muncul dalam pelaksanaan Studi Literature Penerapan Discovery Learning Pada Pembelajaran Ipa Sekolah Dasar. Penelitian yang di gunakan adalah penelitian meta analisis yang menggunakan studi dokumen dengan pengumpulan data hasil hasil penelitian sebelumnya. Pada pengambilan metode pembelajaran discovery learning dapat membuat siswa lebih aktif, kreatif, memiliki rasa ingin tahu dalam melakukan percobaan, banyaknya pertanyaan yang diajukan siswa, adanya tanggung jawab dalam menyelesaikan tugas yang di berikan guru, hilangnya keluhan bosan dan malas pada saat mengikuti pembelajaran, membuat suasana kelas menjadi lebih menyenangkan. Berdasarkan hasil penelitian dengan penerapan model pembelajaran discovery learning pada pembelajaran IPA SD menunjukan adaya peningkatan pada minat belajar dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA SDDownloads
Published
2022-12-24
How to Cite
Wati, L., & Efendi, N. . (2022). Studi Literature Penerapan Discovery Learning Pada Pembelajaran IPA Sekolah Dasar . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12685–12892. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10517
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Lesma Wati, Nofriza Efendi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).