Studi Literature Penerapan Discovery Learning Pada Pembelajaran IPA Sekolah Dasar

Authors

  • Lesma Wati Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat
  • Nofriza Efendi Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10517

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis nilai nilai karakter yang muncul dalam pelaksanaan Studi Literature Penerapan Discovery Learning Pada Pembelajaran Ipa Sekolah Dasar. Penelitian yang di gunakan adalah penelitian meta analisis yang menggunakan studi dokumen dengan pengumpulan data hasil hasil penelitian sebelumnya. Pada pengambilan metode pembelajaran discovery learning dapat membuat siswa lebih aktif, kreatif, memiliki rasa ingin tahu dalam melakukan percobaan, banyaknya pertanyaan yang diajukan siswa, adanya tanggung jawab dalam menyelesaikan tugas yang di berikan guru, hilangnya keluhan bosan dan malas pada saat mengikuti pembelajaran, membuat suasana kelas menjadi lebih menyenangkan. Berdasarkan hasil penelitian dengan penerapan model pembelajaran discovery learning pada pembelajaran IPA SD menunjukan adaya peningkatan pada minat belajar dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA SD

Downloads

Published

2022-12-24

How to Cite

Wati, L., & Efendi, N. . (2022). Studi Literature Penerapan Discovery Learning Pada Pembelajaran IPA Sekolah Dasar . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12685–12892. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10517