Konsep Informasi Konsep Fakta Dan Informasi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14609Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari lebih lanjut tentang konsep fakta dan pengetahuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fakta adalah keadaan, peristiwa yang merupakan kenyataan yang benar-benar terjadi dan dijamin kebenarannya. Berdasarkan fakta yang ada, kita dapat menyimpulkan satu atau lebih peristiwa yang terjadi, fakta mana yang menjadi titik tolak pembentukan konsep, dan dapat dibentuk generalisasi dari beberapa konsep. Informasi, di sisi lain, adalah data yang telah diproses menjadi format yang berarti bagi penerimanya dan berguna untuk pengambilan keputusan saat ini/masa depan. Memahami informasi sering disamakan dengan memahami informasi. Ketika data merupakan sesuatu yang belum diolah dan tidak dapat digunakan sebagai dasar yang kokoh untuk pengambilan keputusan.Downloads
Published
2023-04-30
How to Cite
Effendy, E. ., Aisyah, N. ., Manurung, R. S. ., & Nasution, R. . (2023). Konsep Informasi Konsep Fakta Dan Informasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5723–5729. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14609
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Erwan Effendy, Nur Aisyah, Rahma Sari Manurung, Rahul Nasution
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).