Analisis Analisis Penggunaan Aplikasi Wordwall Pada Pembelajaran IPA Kelas IV di Sekolah Dasar

Authors

  • Siska Tresia Oktari Universitas Negeri Padang
  • Desyandri Desyandri Universitas Negeri Padang
  • Yenni Erita Univeristas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11213

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan media pembelajaran berbasis aplikasi aplikasi wordwall dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di sekolah dasar terutama dalam pembelajaran IPA. Adapun jenis penelitian ini adalah study literatur. Pengumpulan data dapat dilakukan dengan mencari beberapa jurnal, artikel, buku, majalah yang relevan dengan judul penelitian yang dilakukan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menurut Teknik analisi data yang dipakai adalah teori dari Miles dan Huberman yang meliputi reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Media pembelajaran wordwall merupakan salah satu media interatif yang dapat meningkatkan motivasi dan minat peserta didik dalam belajar terutama dalam belajar IPA.  Media pembelajaran wordwall merupakan media yang mudah di dapatkan, tidak membutuhkan biaya yang besar dalam penggunaannya. Media ini juga menyediakan materi dan soal yang menarik yang pastinya peserta didik akan tertarik dalam menggunakannya, dengan demikian seacra tidak langsung hasil belajar siswa akan mengalami peningkatan. subjek penelitian ini adalah Kepala Perpustakaan, Objek dan penelitian ini adalah artikel yang berisikan tentang deskripsi penggunaan media media pembelajaran berbasis aplikasi wordwall dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di sekolah dasar terutama dalam pembelajaran IPA.

Downloads

Published

2023-01-08

How to Cite

Oktari, S. T. ., Desyandri, D., & Erita, Y. . (2023). Analisis Analisis Penggunaan Aplikasi Wordwall Pada Pembelajaran IPA Kelas IV di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2403–2407. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11213

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>