Penggunaan Model Example Non Example Berbantuan Media Power Point Teradap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV Sekola Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10945Abstract
Penelitian yang dilakukan dengan tujuan untuk melihat apakah ada pengaruhnya penggunaan model pembelajaran dengan example non example berbantuan media power point teradap hasil belajar matematika siswa. Matematika merupkan sala satu bidang studi yang dapat digunakan dalam keidupan sehari-hari siswa. Jenis penelitian yang dilakukan dalam bentuk peneltian kuantitatif. Penelitian ini, dilakukan di SD Negeri 20 Lubuk Alung, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam. Subjek dari penelitian tersebut yaitu siswa kelas IV dengan jumlah siswanya sebanyak 20 orang siswa. Alur penelitian yang dilkakukan yaitu pretest (tes awal dan post test (tes akhir) pada siswa kelas IV. Teknik dan instrumen mengumpulkan data berupa observasi, wawancara, serta tes. Berdasarkan analisis data dari hasil penelitian, setelah siswa mendapat perlakuan dengan menggunakan example non example berbantuan media power point dapat meningkatkan hasil belajar siswa sebesar 78,18 % terdapat dapat peningkatan sebesar 12,27%. Secara keseluruhan melalui penggunaan model example non example berbantuan media power point dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 20 Lubuk Alung, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam.Downloads
Published
2023-01-03
How to Cite
Anggraini, Y. S. ., & Desyandri, D. (2023). Penggunaan Model Example Non Example Berbantuan Media Power Point Teradap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV Sekola Dasar . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 368–373. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10945
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Yulia Sari Anggraini, Desyandri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).