Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk, dan Promosi E-Commerce Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee

Authors

  • Ridwan Hasanuddin Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Nisrina Nazhifah Setiawan Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Eman Sulaeman Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10551

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, keragaman produk, promosi e-commerce terhadap kepuasan Shopee pada pengguna masyarakat yang menggunakannya. Jenis penelitian ini deduktif dengan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 43 konsumen yang pernah berbelanja di Shopee. Analisis yang digunakan adalah analisis uji asumsi klasik. Berdasarkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, keragaman produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan variable promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ketiga variable independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Downloads

Published

2022-12-23

How to Cite

Hasanuddin, R. ., Setiawan, N. N. ., & Sulaeman, E. . (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk, dan Promosi E-Commerce Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12539–12550. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10551