Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Indonesia)

Authors

  • Mira Fujita Febria Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Fadjar Setiawan Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Eman Sulaeman Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10605

Abstract

Keputusan pembelian konsumen sangat mempengaruhi penjualan suatu perusahaan. Sehingga untuk mendorong pembelian, perusahaan berupaya mendekati konsumen dengan berbagai cara diantaranya melalui promo gratis ongkos kirim maupun customer online rating. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gratis ongkos kirim dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk fashion pada pengguna marketplace Shopee di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan teknik analisis Regresi Linear Berganda. Populasi dalam penelitian ini bersifat infinite yaitu seluruh pengguna Shopee, dengan sampel penelitian ini berjumlah 60 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, gratis ongkir berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian, dan secara simultan rating, dan gratis ongkir berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang artinya rating, dan gratis ongkir mampu meningkatkan awareness pada masyarakat untuk berbalanja.

Downloads

Published

2022-12-24

How to Cite

Febria, M. F. ., Setiawan, F. ., & Sulaeman, E. . (2022). Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Indonesia). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12703–12711. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10605