Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10605Abstract
Keputusan pembelian konsumen sangat mempengaruhi penjualan suatu perusahaan. Sehingga untuk mendorong pembelian, perusahaan berupaya mendekati konsumen dengan berbagai cara diantaranya melalui promo gratis ongkos kirim maupun customer online rating. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gratis ongkos kirim dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk fashion pada pengguna marketplace Shopee di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan teknik analisis Regresi Linear Berganda. Populasi dalam penelitian ini bersifat infinite yaitu seluruh pengguna Shopee, dengan sampel penelitian ini berjumlah 60 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, gratis ongkir berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian, dan secara simultan rating, dan gratis ongkir berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang artinya rating, dan gratis ongkir mampu meningkatkan awareness pada masyarakat untuk berbalanja.Downloads
Published
2022-12-24
How to Cite
Febria, M. F. ., Setiawan, F. ., & Sulaeman, E. . (2022). Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Indonesia). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12703–12711. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10605
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Mira Fujita Febria, Fadjar Setiawan, Eman Sulaeman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).