Pengembangan Kompetensi Supervisi Managerial dan Akademik Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10443Abstract
Dalam pencapaian tujuan pendidikan nasional, pendidikan kita secara nasional sekarang dihadapkan pada salah satu masalah besar yakni tentang peningkatan mutu dan relevansi pendidikan. Perkembangan pendidikan menjadi ukuran kemajuan suatu Negara. Dan diantara nya faktor terpenting dalam membangun suatu Negara adalah, apabila ukuran SDM dan mutu Pendidikan tersebut harus mempunyai kompetensi Managerial dan akademik yang dimiliki oleh pengawas sekolah dalam membina dan mensupervisi sekolah di setiap satuan pendidikan. Maka meputusan Menteri Pendayagunaan aparatur Negara Nomor 097/U/2001) menetapkan supervise/ pengawas sebagai pejabat fungsional yang permanen sampai saat ini. Jika ditilik sejumlah peraturan dan perundang-undangan yang ada, yang terkait dengan pendidikan, ternyata secara hukum pengawas sekolah tidak diragukan lagi keberadaannya.Downloads
Published
2022-12-19
How to Cite
Sabri, A. ., Tabrani, T., Maspan, M., & Darni, D. (2022). Pengembangan Kompetensi Supervisi Managerial dan Akademik Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12284–12290. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10443
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ahmad Sabri, Tabrani, Maspan, Darni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).