Analisis Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Langsung yang dilakukan oleh Guru dalam Strategi Penyampaian Materi IPS di SD Kelas Tinggi

Authors

  • Fadilah Putri Awaliah Universitas Pendidikan Indonesia
  • Marsanda Claudia Parameswara Universitas PendidikanIndonesia
  • Tin Rustini Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10032

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran langsung yang dilakukan oleh guru dalam strategi penyampaian materi IPS di SD kelas tinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan berupa kajian literatur dan wawancara. Dalam penggunaan kajian literatur dalam penelitian ini kami mengambil dari beberapa artikel terdahulu untuk dijadikan sebagai acuan yang sesuai dengan topik pembahasan pada peneltian yang sedang kami lakukan. Sedangkan, untuk kegiatan wawancara kami melakukan wawancara kepada dua narasumber yaitu guru sekolah dasar yang mengajar di kelas tinggi. Berdasarkan hasil dan pembahasan dalam penelitian yang kami lakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran langsung ini dapat dikatakan memiliki hasil yang cukup baik dalam hal pengetahuannya, sedangkan dalam keterampilan masih banyak siswa yang belum dapat mencapai keterampilan yang memang harus dicapai oleh siswa sesuai dengan muatan kurikulum yang berlaku.

Downloads

Published

2022-12-10

How to Cite

Awaliah, . F. P. ., Parameswara, . M. C. ., & Rustini, T. . (2022). Analisis Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Langsung yang dilakukan oleh Guru dalam Strategi Penyampaian Materi IPS di SD Kelas Tinggi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10352–10356. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10032

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>