Analisis Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Langsung yang dilakukan oleh Guru dalam Strategi Penyampaian Materi IPS di SD Kelas Tinggi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10032Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran langsung yang dilakukan oleh guru dalam strategi penyampaian materi IPS di SD kelas tinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan berupa kajian literatur dan wawancara. Dalam penggunaan kajian literatur dalam penelitian ini kami mengambil dari beberapa artikel terdahulu untuk dijadikan sebagai acuan yang sesuai dengan topik pembahasan pada peneltian yang sedang kami lakukan. Sedangkan, untuk kegiatan wawancara kami melakukan wawancara kepada dua narasumber yaitu guru sekolah dasar yang mengajar di kelas tinggi. Berdasarkan hasil dan pembahasan dalam penelitian yang kami lakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran langsung ini dapat dikatakan memiliki hasil yang cukup baik dalam hal pengetahuannya, sedangkan dalam keterampilan masih banyak siswa yang belum dapat mencapai keterampilan yang memang harus dicapai oleh siswa sesuai dengan muatan kurikulum yang berlaku.Downloads
Published
2022-12-10
How to Cite
Awaliah, . F. P. ., Parameswara, . M. C. ., & Rustini, T. . (2022). Analisis Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Langsung yang dilakukan oleh Guru dalam Strategi Penyampaian Materi IPS di SD Kelas Tinggi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10352–10356. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10032
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Fadilah Putri Awaliah, Marsanda Claudia Parameswara, Tin Rustini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).