Efektifitas Membuat Video Pembelajaran dalam Pemenuhan Tugas Project Bagi Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan

Authors

  • Isa Hidayati Universitas Negeri Medan
  • Friska Indria Nora Harahap Universitas Negeri Medan
  • Gita Noveri Eza Universitas Negeri Medan
  • Dwi Septi Anjas Wulan Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.9751

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei yang dilakukan secara online. Tujuan penelitian ini yaitu melihat efektivitas membuat video pembelajaran dalam memenuhi tugas proyek di fakultas ilmu pendidikan Universitas Negeri Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa membuat video efektif sebagai tugas project mahasiswa. Tugas yang dikerjakan dalam bentuk kelompok dan individu. Pengembangan yang perlu dilakukan adalah dalam bentuk jenis-jenis projectnya karena sekitar 90% tugas project yang dikerjakan dalam bentuk video.

Downloads

Published

2022-12-05