Analisis Kebutuhan Media Pembelajaran LKPD Eksperimen Biologi Dilengkapi Mind Map
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.7891Abstract
Media pembelajaran merupakan salah satu faktor penting yang terdapat dalam kegiatan pembelajaran. Oleh karena itu, media pembelajaran memiliki peranan teramat penting dalam kegiatan pembelajaran yang berlangsung. Dalam mata pelajaran biologi, terdiri dari dua kegiatan pembelajaran yang biasa dilakukan di sekolah, yaitu kegiatan pembelajaran teori dan juga kegiatan pembelajaran praktikum. Karena hal ini, tidak menutup kemungkinan untuk kegiatan praktikum juga membutuhkan bahan ajar yang sesuai. Salah satu bahan ajar yang dapat membantu peserta didik dalam kegiatan praktikum yaitu LKPD dengan dilengkapi Mind Map. Peserta didik setuju apabila LKPD Eksperimen yang dikembangkan dan nantinya digunakan dalam kegiatan praktikum dilengkapi Mind Map yang terdapat dalam LKPD juga membantu peserta didik untuk memahami kegiatan yang ada dalam praktikum. Data ini diperoleh saat peneliti sudah melakukan observasi dan analisis terhadap angket observasi yang diberikan kepada peserta didik.Downloads
Published
2022-11-29
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Devindo Devindo, Lufri Lufri, E.E. Vifia Infantris
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).