Pengaruh Metode dan Media pada Pembelajaran IPS Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.7661Abstract
Penerapan metode dan media pembalajarn pada pembelajaran ilmu pengetahuan sosial di sekolah dasar ini sangat mempengaruhi hasil dari proses pembelajaran. Dengan menggunakan media pembelajaran tersebut siswa dapat lebih mudah memahami materi yang di sampaikan oleh guru, karna dengan media tersebut siswa lebih terlihat aktif dan berani mengemukakan pendapat dan bertanya mengenai permasalahan yang di sampaikan oleh guru. Guru berperan sebagai fasilitaor yang menciptkan pembelajaran yang baik untuk peserta didik dan guru harus menciptakan suasana kelas yang asik dan menarik agar siswa dapat dengan mudah memahami materi yang akan disampaikan oleh guru. Pada penelitian ini metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif dengan metode Uji Realibitas dan Validitas. Dari hasil pembahasan tersebut bisa di kategorikan sangat berhasil karena siswa sangat antusias dalam proses pembelajaran tersebut dan siswa sangat berani dalam mengemukakan pendapat.Downloads
Published
2022-10-20
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Alirmansyah Alirmansyah, Laili Amelia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).