Pengaruh Metode dan Media pada Pembelajaran IPS Sekolah Dasar

Authors

  • Alirmansyah Alirmansyah Universitas Jambi
  • Laili Amelia Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.7661

Abstract

Penerapan metode dan media pembalajarn pada pembelajaran ilmu pengetahuan sosial di sekolah  dasar ini sangat mempengaruhi hasil dari proses pembelajaran. Dengan menggunakan media pembelajaran tersebut siswa dapat lebih mudah memahami materi yang di sampaikan oleh guru, karna dengan media tersebut siswa lebih terlihat aktif dan berani mengemukakan pendapat dan bertanya mengenai permasalahan yang di sampaikan oleh guru. Guru berperan sebagai fasilitaor yang menciptkan pembelajaran yang baik untuk peserta didik dan guru harus menciptakan suasana kelas yang asik dan menarik agar siswa dapat dengan mudah memahami materi yang akan disampaikan oleh guru. Pada penelitian ini metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif  dengan metode Uji Realibitas dan Validitas. Dari hasil pembahasan tersebut bisa di kategorikan sangat berhasil karena siswa sangat antusias dalam proses pembelajaran tersebut dan siswa sangat berani dalam mengemukakan pendapat.

Downloads

Published

2022-10-20