Embedding Social Charity and Children’s Education Amid Pandemic Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.7372Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui covid-19 sebagai momen untuk bakti sosial dan pendidikan anak-anak di rumah seperti agama, kebersihan, pengajian sehari-hari serta pendidikan pertanian. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa malapetaka covid-19 sebagai ujian bagi manusia dari Tuhan meskipun sudah selayaknya kekuatan manusia untuk menghadapinya. Ketika orang tua makan bersama di meja makan, anak-anak dapat belajar moralitas ketika mereka makan dan membangun hubungan sosial dalam keluarga karena anggota keluarga dapat tinggal bersama di rumah. Selain itu, anak-anak dapat belajar dalam aktivitas sehari-hari termasuk membersihkan lantai dan halaman. Ini menetapkan tingkat kemandirian anak-anak untuk menyesuaikan perilaku mereka. Orang tua juga memiliki waktu luang untuk memperbaiki dan memberikan pembelajaran agar anak bisa mandi tanpa dibantu. Bahkan orang tua dapat merangsang kegiatan sederhana untuk memberikan pendidikan seperti tindakan pertanian. Hal ini membuat anak-anak mengerti tentang benih, mengolah dan memelihara tanaman di tengah pandemi.Downloads
Published
2022-10-09
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).