Peranan Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Online bagi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kotapinang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.7313Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana keterikatan antara peranan guru pendidikan agama kristen dalam meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Online. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, sedangkan analisis data yang dilakukan penelitian hipotesis adalah korelasi saat orang. Untuk mengetahui sejauh mana peranan guru pendidikan agama kristen dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran online bagi siswa, maka digunakan Uji Statistik Korelasi Product Moment Person. Dari hasil pengujian diperoleh pengujian korelasi (r) 0,45 dengan uji determinasi sebesar 20,25% dan untuk mengetahui signifikasi tidaknya koefisien korelasi pada taraf nyata (?)=0,05 maka diadakan uji “t” dengan kriteria pengujian jika yang didapat dari perhitungan lebih besar (>) dari pada taraf signifikan 1-0,05 dengan dk= n-2 maka hipotesis diterima dan dalam hal lain ditolak. Dari Hasil pengujian diperoleh > (2,81>1,69) maka hipotesis diterima. Dengan demikian dapat ditemukan keterikatan yang berarti antara peranan guru pendidikan agama Kristen dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran online bagi siswa.Downloads
Published
2022-10-07
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).