Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Berbasis Daring di Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Kesabaran Wau SMA Negeri 42 Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v4i1.5778

Abstract

Pembelajaran pada sekolah secara daring adalah tantangan baru, lantaran polikonflik yg dihadapi baik itu terkait penggunaan teknologi, pedagogi, media, dan proses pendidikan serta pembelajaran pada sekolah di masa pandemi COVID 19. Penelitian ini bersifat deskriptif, menggunakan metode kuesioner. Berdasarkan penelitian ini dihasilkan output bahwa anak didik relatif sepakat menggunakan aplikasi pembelajaran daring untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMA Negeri 42 Jakarta. Persepsi siswa dilakukan dalam aspek tujuan pembelajaran memberikan hasil bahwa siswa memahami tujuan dan capaian akhir pembelajaran dengan baik (83,40%), aspek dukungan media dalam hal suppor akses internet dan media pembelajaran telah dilakukan dengan baik (80,95%), aspek efisiensi waktu pembelajaran dinilai sangat baik dalam hal mengikuti pembelajaran dari awal hingga akhir (85,10%) dan aspek kepuasan siswa terhadap layanan pembelajaran online dalam hal interaksi antara guru dan siswa serta sesamanya memberikan nilai sangat baik (91,18%).

Downloads

Published

2022-07-31