Reformasi Pendidikan Agama Islam dalam Rangka Menyiapkan Generasi Emas
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v3i3.5090Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran untuk jawaban tentang bagaimana kondisis pendidikan agama bagi generasi muda Islam meskipun dengan seiring perkembangan zaman generasi muda itu sekarang sudah dikenal dengan generasi zaman milenial yang mana potensi pada generasi milineal ini harus diarahkan agar bisa memahami substansi tanggung jawabnya melalui pendidikan agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat pentingnya saling mengingatkan dan bersinergi dengan generasi muda melenial yang mana Generasi tua mengambil peran untuk meninggalkan generasi penerusnya yang kuat, kuat dalam ilmu, pemahaman agama, dan inovasi keterampilan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian literatur review. Hasil dari kajian menunjukkan bahwa generasi muda memiliki peluang untuk menjadi pribadi unggul, selanjutnya generasi muda bisa menjaga eksistensi beragama di masyarakat, dan dukungan generasi tua sangat penting dalam mengontrol aktivitas generasi penerusnya.Downloads
Published
2022-06-30
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).