Meningkatkan Perkembangan Nilai Agama dan Moral pada Anak melalui Teknik Bercerita di TK Mayang Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v3i1.4293Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan perkembangan nilai agama dan moral di TK mayang Pekanbaru usia 5-6 tahun. Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Dari penelitian yang dilakukan di dapat hasil penggunaan teknik bercerita dapat meningkatkan perkembangan Nilai Agama dan Moral Pada anak usia 5-6 tahundi TK Mayang Pekanbaru. Hal ini ditunjukkan pada pra tindakan dengan lembar observasi dari 37.5% meningkat pada siklus I menjadi 39.79%, meningkat pada siklus II menjadi 76.04%.Dari hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa teknik bercerita memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan nilai agama dan moral anak, karena dengan menggunakan teknik tersebut perkembangan nilai agama dan moral anak mengalami peningkatan.Downloads
Published
2021-09-30
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).