Strategi Bermain Stick Angka sebagai Stimulasi Pengenalan Angka Pada Anak Usia 4-5 Tahun

Authors

  • anti isnaningsih Universities Ma'arif Nathdlatul Ulama
  • Turini Turini Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v3i2.4041

Abstract

Media pembelajaran yang tidak tepat daap memberikan permasalahan dalam pengembangan aspek perkembangan anak, salah satunya oengenalan angka atau lambing bilangan. Penelitian ini bertujuan untuk mennganalisis dan mendiskripsikan media bermain stick angka dalam meningkatkan kemampuan mengenal angka atau lambang bilangan anak usia 4-5 tahun. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang melewati tahapan pelaksanaan, pengamatan, dan refelksi. Pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. Yang selanjutnya dianalisis menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan terdapat penlingkatan kemampuan mengenal angka melalui media bermain stick angka yakni meningkat 25% pada siklus I dan meningkat 50% pada siklus II.

Downloads

Published

2022-03-31