Respon Siswa terhadap Pembelajaran Daring PAI pada Masa Pandemic Covid-19 Di SMP N 24 Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v3i2.3909Abstract
Pembelajaran di sekolah secara daring merupakan tantangan baru, karena banyak permasalahan yang dihadapi baik itu terkait dengan teknologi, pengajaran dan media, serta proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah pandemi COVID 19. Penelitian bersifat deskriptif, menggunakan metode kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian ini didapatkan hasil bahwa siswa cukup setuju dengan pelaksanaan pembelajaran daring untuk mata pelajaran PAI di SMP Negeri 24 Surabaya, siswa menilai sangat setuju bahwa orang tua memberikan dukungan dan fasilitas yang baik selama pembelajaran daring, serta menilai bahwa dukungan yang diberikan sekolah berupa akses internet dan bahan Pustaka adalah sangat baik. Siswa menunjukkan pemahaman yang baik (72,8%) terhadap kegiatan pembelajaran online PAI. Siswa mengklaim bahwa melalui pembelajaran online, mereka dapat memahami dengan baik tujuan dan hasil yang diharapkan dari pembelajaran. Hal ini tidak terlepas dari ketersediaan fasilitas dan dukungan yang sangat baik (92,1 %) dari sekolah berupa akses internet dan bahan pustaka untuk keberlangsungan pembelajaran.Downloads
Published
2022-03-14
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).