Peningkatan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Tema 6 Panas dan Perpindahannya dengan Menggunakan Pendekatan Konstruktivisme

Authors

  • Nasrul Nasrul Universitas Pahlawan
  • Romi Laspita Universitas Pahlawan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v3i2.3687

Abstract

Berdasarkan hasil tes evaluasi pada siklus I dengan jumlah siswa 29 orang diperoleh siswa yang tuntas secara individu sebanyak 16 orang dan 13 orang belum tuntas dengan persentase daya serap klasikal sebesar 55,17% dan persentase daya serap klasikal sebesar 57,5%. Pada siklus II siswa yang tuntas sebanyak 27 orang dan terdapat 2 orang yang tidak tuntas dengan persentase ketuntasan belajar klasikal sebesar 93,10% terdapat peningkatan sebesar 37,93% dari persentase ketuntasan belajar klasikal siklus I dan persentase daya serap klasikal sebesar 97,5% terdapat peningkatan sebesar 40%. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan pendekatan konstruktivisme dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Tanjung Bungo.

Downloads

Published

2022-01-25