Mengembangkan Kemampuan Berfikir Simbolik Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Kasih Bunda Kota Pariaman

Authors

  • Alif Laini STAI Ibnu Sina Batam
  • Nurhayati Nurhayati STAI Ibnu Sina Batam
  • Ayu Citra Dewi STAI Ibnu Sina Batam

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v5i3.26632

Abstract

Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Mengembangkan Kemampuan Berfikir Simbolis Anak Usia 5-6 Tahun di TK Kasih Bunda Kota Pariaman. Metode penelitian ini adalah Penelitian pendekatan kualitatif deskriptif, yang mana data-data dikumpulkan bukan berupa angka-angka, melainkan data tersebut diperoleh dari hasil observasi, wawancara, catatan lapangan dokumen pribadi dan dokumen resmi. Subjek penelitiannya yaitu anak kelompok B1 di TK Kasih Bunda Kota Pariaman.  Artikel ini merupakan kajian literatur yang membahas tentang pengertian berpikir simbolik, perkembangan berpikir simbolik,kesulitan yang dialami anak dalam berpikir simbolik, dan indikator pencapaian perkembangan berpikir simbolik.

Downloads

Published

2024-03-15