Survei Tingkat Kedisiplinan Peserta Didik dalam Pembelajaran PJOK
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i3.26562Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 2 Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa tingkat kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 2 Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu dengan kategori “sangat tinggi sekali” sebesar 6% (8 peserta didik), kategori “sangat tinggi” sebesar 24% (31 peserta didik), karegori “tinggi” sebesar 28% (36 peserta didik), kategori “sedang” sebesar 18% (24 peserta didik), kategori “cukup” sebesar 4% (5 peserta didik), kategori “rendah” sebesar 7% (9 peserta didik), kategori “sangat rendah” sebesar 8% (11 peserta didik), dan kategori “sangat rendah sekali” sebesar 5% (6 peserta didik). Mengacu pada data penelitian tingkat kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 2 Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa kedisiplinan peserta didik berada pada kategori tinggi.Downloads
Published
2024-03-13
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).