Peningkatan Keterampilan Berbicara melalui Media Audio Visual terhadap Pembelajaran Secara Langsung di Kelas VIII.8 SMPN 14 Palembang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i3.25719Abstract
Dalam penelitian ini membahas tentang peningkatan keterampilan berbicara secara langsung kelas VIII.8 SMP Negeri 14 Palembang. Penelitian ini bermaksud buat tingkatkan Keahlian serta Wawasan berdiskusi lewat sarana audio visual. Tata cara yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Penelitian adalah cara sistematis untuk mengumpulkan data dan menyajikannya. Waktu penelitian adalah bulan Juli-Agustus 2023 yang dilakukan peneliti. Hasil analisis data penelitian ini yaitu keterampilan berbicara siswa pada kelas VIII.8 SMP Negeri 14 Palembang sehabis menjajaki bermacam penataran keahlian berdiskusi memakai alat audio visual hadapi kenaikan. Kenaikan itu dapat diamati dari hasil uji keahlian serta wawasan berdiskusi pada siklus I serta siklus II. Nilai pada umumnya pada daur I sebesarn 72, 48 sudah terjalin kenaikan ke siklus II dengan angka rata-rata sebesar 84, 19. Dari kenaikan nilai pada umumnya itu hingga membuktikan kalau terdapatnya kenaikan keahlian berbicara memakai media audio visual pada anak didik kelas VIII. 8 SMP Negeri 14 terkategori sukses.Downloads
Published
2024-05-02
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Riska Ramadhan, Missriani Missriani, Muhammad Ali
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).