Pentingnya Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SDN 63/X Nibung Putih
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i3.23657Abstract
Sering ditemui dalam kelas terdapat siswa yang kurang semangat dalam menuntut ilmu dan kurang tanggap terhadap apa yang disampaikan oleh guru. Siswa terkadang merasa bosan, sehingga sebagai pendidik perlu mengadakan evaluasi diri dan peningkatan kualitas pembelajaran di kelas. peningkatan kualitas pembelajaran di kelas bisa dilakukan dengan berbagai cara dan guru memiliki peranan yang sangat penting dalam peningkatan minat belajar siswa sehingga siswa terasa nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan media pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi melalui wawancara via zoom, Objek dalam penelitian ini adalah menggunakan 5 jurnal yang relevan yang variabelnya sesuai dengan judul penelitian. Media pembelajaran mempunyai peran penting untuk meningkatkan minat belajar siswa sekolah dasar, Dapat disimpulkan bahwa penggunaan media dalam proses pembelajaran dapat berimplikasi pada tiga hal, antara lain pada diri guru, pada diri siswa dan pada proses pembelajaran.Downloads
Published
2024-03-29
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Anisa Andriani, Ditami Ayu Saputri, Ria Hopipah, Tiara Puspa Dewi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).