Peran Big Five Personality pada Implementasi Manajemen Sekuriti Mahasiswa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i3.23264Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran big five personality pada implementasi manajemen sekuriti mahasiswa dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jumlah subjek dalam penelitian ini yaitu 36 mahasiswa. Hasil uji asumsi menggunakan independen samples test menunjukkan hasil signifikansi 0,188 >? yang berarti tidak terdapat peran Big Five Personality pada implementasi manajemen sekuriti mahasiswa. Jika individu sudah memahami bagaimana cara melakukan manajemen pekerjaan, waktu, emosi, dan dapat bersikap secara profesional dalam kehidupan sehari-hari, maka yang bersangkutan mampu mengimplementasikan manajemen sekuriti dengan baik. Sedangkan individu yang belum atau tidak memahami bagaimana cara melakukan manajemen pekerjaan, waktu, emosi, dan bersikap secara profesional dalam kehidupan sehari-hari, maka yang bersangkutan tidak mampu mengimplementasikan manajemen sekuriti dengan baik. Jika yang bersangkutan tidak segera menyadari pentingnya memahami ilmu manajemen dan mengimplementasikannya maka akan cenderung berakibat pada depresi, percobaan bunuh diri, sampai tindakan bunuh diri.Downloads
Published
2024-03-08
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Edy Soesanto, Mega Widyastuti, Andreas Corsini Widya Nugraha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).