Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik melalui Multimedia Interaktif Berbasis Lumio By Smart
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.22845Abstract
Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya masalah pada menurunnya hasil belajar peserta didik dikarenakan metode pembelajaran yang digunakan pendidik adalah metode konvensional sehingga peserta didik kurang memperhatikan guru pada saat menjelaskan materi dan mengakibatkan kesulitan dalam memahami materi yang guru sampaikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik melalui penggunaan multimedia interaktif lumio by smart pada mata pelajaran Matematika dalam menyampaikan materi agar para peserta didik tidak merasa jenuh atau bosan pada saat pembelajaran berlangsung sehingga dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.Penelitian ini menggunakan metode penelitin tindakan kelas dengan peserta didik kelas IV sebagai sampel. Hasil penelitian didapatkan bahwa penggunaan multimedia interaktif lumio by smart dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.Setelah menggunakan media presentasi lumio by smart pada mata pelajaran Matematika materi pembagian dengan bilangan 2 angka diketahui adanya peningkatan hasil belajar peserta didik yaitu siklus 1 sebanyak 40%, siklus 2 sebanyak 65% dan siklus 3 sebanyak 85%.Downloads
Published
2023-12-26
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Aina Wirda, Amalia Rhoma Dhoni, Elsa Rahayu Setianingsih, Destrinelli Destrinelli
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).