Paradigms of Philosophy Language and Technology Modern In English Language Learning (Linguistic): Ontology, Epistemology, Axiology
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.22600Abstract
Filsafat sebagai induk dari segala macam cabang ilmu pengetahuan sebagai upaya menjawab persoalan paling fundamental (ontologi, epistemologi dan aksiologi) dalam ilmu pengetahuan. Perkembangan ilmu filsafat dalam bahasa memberikan pengaruh yang signifikan kepada berbagai bidang ilmu lainnya, termasuk perkembangan teknologi Pendidikan dalam pembelajaran Bahasa Inggris (linguistik). Pendidikan bahasa Inggris hendaknya memperhatikan metode dan tujuan pengajarannya agar tujuan dan fungsi bahasa Inggris dapat dicapai tanpa mengesampingkan nilai budaya yang ada di Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan paradigma filsafat bahasa dan perkembangan teknologi modern dalam pembelajaran Bahasa Inggris (linguistik). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi pustaka. Adapun hasil dari penelitian ini berdasarkan hasil analisis beberapa jurnal dan bahan pustaka yang telah dikumpulkan baik berdasarkan pandangan ontologi, epistemologi, dan aksiologi. Dengan demikian dapat kita lihat bahwa perkembangan filsafat Bahasa dan teknologi modern berkembang sangat positif di dalam dunia pendidikan baik secara praktik maupun teori.Downloads
Published
2023-12-30
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Finza Larasati, Dita Adawiyah, Ade Sadria, Dwi Rara Saraswaty, Ade Kusmana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).