Implementasi Peningkatan Media Audio Visual di TK Darul Fazri Medan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.22257Abstract
Jurnal ini bertujuan untuk mengetahui seni musik di TK Darul Fazri. Penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan metode kualitatif yang mana metode ini juga mengacu pada buku dan jurnal-jurnal.Penggunaan media audiovisual merupakan pengembangan model pengolahan informasi agar siswa dapat lebih mudah mencerna apa yang dipelajari dengan media yang dilihat dan didengar siswa. Media audiovisual sebagai alat untuk merangsang pola pikir atau stimulasi otak anak agar anak dapat melihat dan mendengar terlebih dahulu apa yang ingin dipelajari. Penggunaan media audiovisual memiliki kelebihan dalam pembelajaran musik yaitu anak dapat memahami melodi yang ingin mereka mainkan pada instrumen dibandingkan tidak menggunakan media. Di TK Darul Fazri yang kami teliti menggunakan media audio visual untuk meningkatkan seni musik pada Anak Usia Dini. Para guru menggunakan speaker dan memutar musik-musik Islami untuk didengarkan kepada anak usia dini.Downloads
Published
2023-12-31
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Hilda Zahra Lubis, Jamilah Zr, Pebrina Hesty Sagala, Yelvira Meiniza Nasution
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).