Implementasi Peningkatan Media Audio Visual di TK Darul Fazri Medan

Authors

  • Hilda Zahra Lubis Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Jamilah Zr Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Pebrina Hesty Sagala Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Yelvira Meiniza Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.22257

Abstract

Jurnal ini bertujuan untuk mengetahui seni musik di TK Darul Fazri. Penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan metode kualitatif yang mana metode ini juga mengacu pada buku dan jurnal-jurnal.Penggunaan media audiovisual merupakan pengembangan model pengolahan informasi agar siswa dapat lebih mudah mencerna apa yang dipelajari dengan media yang dilihat dan didengar siswa. Media audiovisual sebagai alat untuk merangsang pola pikir atau stimulasi otak anak agar anak dapat melihat dan mendengar terlebih dahulu apa yang ingin dipelajari. Penggunaan media audiovisual memiliki kelebihan dalam pembelajaran musik yaitu anak dapat memahami melodi yang ingin mereka mainkan pada instrumen dibandingkan tidak menggunakan media. Di TK Darul Fazri yang kami teliti menggunakan media audio visual untuk meningkatkan seni musik pada Anak Usia Dini. Para guru menggunakan speaker dan memutar musik-musik Islami untuk didengarkan kepada anak usia dini.

Downloads

Published

2023-12-31