Pengaruh Pemberian Umpan Balik (Feedback) Guru terhadap Aktivitas Belajar Siswa

Authors

  • Findriyanti Djou Universitas Negeri Gorontalo
  • Sri Endang Saleh Universitas Negeri Gorontalo
  • Melizubaida Mahmud Universitas Negeri Gorontalo
  • Rosman Ilato Universitas Negeri Gorontalo
  • Abdulrahim Maruwae Universitas Negeri Gorontalo

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v5i1.22024

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pemberian Umpan Balik (Feedback) Guru Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI Di SMA Negeri 1 Paguat Kabupaten Pohuwato. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian kuantitatif korelasional. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 1 Paguat Kabupaten Pohuwato. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 65 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Pemberian Umpan Balik (Feedback) Guru Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI Di SMA Negeri 1 Paguat Kabupaten Pohuwato. Besaran pengaruh Pemberian Umpan Balik (Feedback) terhadap Aktivitas Belajar Siswa 32,7% sedangkan sisanya sebesar 67,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Downloads

Published

2023-11-30