Metode Pembelajaran Bahasa Arab di Ma’had An-Nikmah Al-Islamiyah Phnom Penh, Kamboja
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.21540Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Arab di Ma'had An-Nikmah Al-Islamiyah Phnom Penh, Kamboja.Adapun metode yang kami gunakan dalam penulisan artikel ini adalah metode kualitatif dan observasi langsung ke sekolahnya.Dan adapun hasil yang kami temukan di lembaga ini adalah, para santrinya di anjurkan agar paham dan bisa dalam menguasai bahasa arab. Teknik pembelajaran bahasa Arab di Ma'had dapat direduksi menjadi beberapa bagian, terutama pembelajaran dengan menggunakan metode nahwu dan sharaf, serta metode muhadatsah dalam bahasa Arab. Dalam mempelajari tata bahasa atau teknik nahwu dan sharaf di An-Nikmah Al-Islamiyah ini diarahkan untuk para santri yang sudah duduk di kelas IX, SMU, dan STAM, karena pada masa ini mereka sudah mampu membaca, berbicara, dan menafsirkan bahasa Arab sesuai dengan kaidahnya. Selain belajar dengan menggunakan Nahwu Sharaf, ada teknik muhadatsah dalam bahasa Arab yang dilakukan bersama santri dan ustad mereka sebagai bahasa pembelajaran di dalam ruangan kelas.Downloads
Published
2023-12-14
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Malik Akbar Simanullang, Zailani Zailani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).