The Effect of Mnemonic Technique Toward Students’ Vocabulary Mastery at 8th Grade of MTsM Lawang Tigo Balai
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.21241Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh penggunaan teknik Mnemonic terhadap penguasaan kosakata siswa kelas 8. Penelitian ini dilakukan di MTs Muhammadiyah Lawang Tigo Balai. Terdapat beberapa pemasalahan yang ditemukan oleh penulis, diantaranya pertama, siswa sulit untuk mengingat makna dari kata-kata. Kedua, siswa sulit mengeja kata dan mereka tidak tahu bagaimana pengucapannya. Ketiga, siswa hanya mengingat kata tersebut saat berada didalam kelas, tapi setelah itu kadang-kadang mereka lupa apa yang telah mereka pelajari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan teknik Mnemonic terhadap penguasaan kosakata pada siswa kelas 8 MTs Muhammadiyah Lawang Tigo Balai. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan teknik Mnemonic terhadap penguasaan kosa kata siswa serta terdapat perbedaan yang signifikan dalam penguasaan kosa kata siswa antara siswa yang diajar menggunakan teknik mnemonic dan siswa yang tidak diajar menggunakan teknik mnemonic.Downloads
Published
2023-12-11
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Desi Khairani, Merry Prima Dewi, Irwandi Irwandi, Widya Syafitr
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).