Pengaruh Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan terhadap Efektivitas Pembelajaran IPS Kelas VIII
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i1.20668Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan Tehadap Efektivitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPS TerpaduKelas VIII Di SMPN 10 Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Siswa kelas VIII SMPN 10 Kota Gorontalo dan data sekunder dari websitenya SMP 10 Kota Gorontalo. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 28 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan Tehadap Efektivitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII Di SMPN 10 Kota Gorontalo. Besaran Pengaruh Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan Terhadap Efektivitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII Di SMPN 10 Kota Gorontalo 96% sedangkan sisanya sebesar 4% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.Downloads
Published
2023-11-03
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).