Penggunaan Media Augmented Reality (Ar) terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa

Authors

  • Mansur S Universitas Nusa Nipa

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.20622

Abstract

Media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat menyalurkan pesan dari pengirim ke penerima. Penggunaan media Augmented Reality (AR) dalam konteks pendidikan telah menarik perhatian peneliti dan praktisi pendidikan di seluruh dunia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penggunaan media Augmented Reality terhadap hasil belajar biologi siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian kualitatif dengan studi pustakan atau Literature Review. Tujuannya adalah untuk menganalisis perbandingan teori-teori yang ada dengan teori-teori sebelumnya dalam literatur penelitian. Literatur yang digunakan adalah literatur dari hasil penelitian atau kajian yang disajikan dalam artikel ilmiah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media AR pada pembelajaran biologi dapat membantu siswa dalam memahami berbagai materi atau konsep dengan baik dan dapat meningkatkan hasil belajar dari aspek kognitif, apektif dan psikomotorik.

Downloads

Published

2023-12-08