Penggunaan Media Augmented Reality (Ar) terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.20622Abstract
Media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat menyalurkan pesan dari pengirim ke penerima. Penggunaan media Augmented Reality (AR) dalam konteks pendidikan telah menarik perhatian peneliti dan praktisi pendidikan di seluruh dunia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penggunaan media Augmented Reality terhadap hasil belajar biologi siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian kualitatif dengan studi pustakan atau Literature Review. Tujuannya adalah untuk menganalisis perbandingan teori-teori yang ada dengan teori-teori sebelumnya dalam literatur penelitian. Literatur yang digunakan adalah literatur dari hasil penelitian atau kajian yang disajikan dalam artikel ilmiah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media AR pada pembelajaran biologi dapat membantu siswa dalam memahami berbagai materi atau konsep dengan baik dan dapat meningkatkan hasil belajar dari aspek kognitif, apektif dan psikomotorik.Downloads
Published
2023-12-08
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Mansur S
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).