Using Easy and Effective English Learning Methods to Improve students Reading Skill for EFL Students
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.20573Abstract
Guru Bahasa inggris memiliki tantangan tersendiri dalam mengajar bahasa inggris di Indonesia. Dalam mengajar Bahasa inggris guru tidak bisa lepas dalam Upaya peningkatan skill Bahasa inggris, salah satunya adalah keahlian dalam membaca teks Bahasa Inggris. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode apa saja yang digunakan guru Bahasa inggris di SMAN 3 Rambah Hilir dalam mengajar Bahasa Inggris. Metode penelitian ini menggunakan wawancara dengan menanyakan apa saja kesulitan yang dialami siswa dalam membaca teks Bahasa Inggris dan metode pembelajaran yang guru gunakan dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa. Hasil wawancara dengan guru ditemukan bahwa siswa sulit dalam memahami teks Bahasa Inggris karena mereka memilik kosa kata yang terbatas,sulit melafalkan kata dalam Bahasa inggris teks yang tidak familiar bagi mereka, motivasi rendah. Guru menggunakan beberapa metode yang efektif dalam Upaya meningkatkan kemampuan membaca siswa dengan metode membaca bersama,analisis teks,Latihan membaca mandir,skimming dan scanning dan media visual. Dengan metode ini siswa lebih antusias dan dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa.Downloads
Published
2023-12-19
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Neni Triana, Puspa Gandary, Gusparia Gusparia, Fenny Anita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).