Analisis Kebutuhan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Flipbook untuk Peserta Didik SMA
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.20400Abstract
Teknologi yang terus berkembang dengan pesat mendorong adanya pembaruan pada setiap bidang dalam kehidupan, termasuk dibidang pendidikan. Luasnya kemajuan di bidang teknologi menuntut guru untuk mengembangkan berbagai macam media pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang dapat dikembangkan guru adalah media pembelajaran interaktif menggunakan flipbook. Tujuan dari penelitian adalah mengetahui kendala selama proses pembelajaran biologi. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah guru biologi dan 33 orang peserta didik fase E SMA Pembangunan Laboratorium UNP. Hasil yang didapat dari penelitian ini yaitu: 1) Peserta didik menganggap materi viru selit karena cakupan materi yang luas; 2) Media pembelajaran interaktif menggunakan flipbook untuk peserta didik perlu dikembangkan khususnya pada materi virus.Downloads
Published
2023-12-08
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Azizah Rahmalia Juwita, Relsas Yogica, Ardi Ardi, Ganda Hijrah Selaras
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).