Pengaruh Penerapan Metode Bercerita terhadap Perkembangan Moral Anak Usia 5-6 Tahun

Authors

  • Mei Lyna Girsang Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Rahmi Wardah Ningsih Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Terimakasih Bondar Universitas Sari Mutiara Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v4i1.20359

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode bercerita terhadap perkembangan moral anak usia 5-6 tahun.  Penerapan metode bercerita  berpengaruh terhadap perkembangan moral anak, maka dengan penerapan metode bercerita dapat meningkatkan kemampuan daya ingat anak  serta dapat meningkatkan kemampuan mengembangkan ide dalam bercerita. Penelitian ini menggunakan (Library Research) atau Kajian Literatur dengan metode penelitian deskriptif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis model Miles and Huberman, data reduction, data display, dan Conclusion Drawing/Verification. Berdasarkan hasil Kajian Literatur dari beberapa penelitian maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penerapan metode bercerita terhadap perkembangan moral anak usia 5-6 tahun.

Downloads

Published

2022-09-30