Penerapan Metode Resitasi pada Mata Pelajaran Tarikh dan Akhlak di Kelas V Satit Phatnawitya, Thailand

Authors

  • Rahmi Arsita Br Ginting Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Zailani Zailani Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.20113

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui penerapan metode resitasi pada mata pelajaran tarikh dan akhlak di Satit Phatnawitya, Thailand. Metode resitasi diharapkan dapat membantu peserta didik untuk lebih cepat memahami materi yang disampaikan oleh guru tersebut. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah penelitian kualitatif. Peneliti menyajikan data yang diperoleh dengan cara deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti di satit phatnawitya, Thailand pada mata pelajaran Tarikh dan Akhlak pada penggunaan metode resitasi ialah memberi tugas kepada masing-masing siswa dengan mencari cerita terkait mengenai watak/sifat oleh seorang sahabat nabi/tokoh islam  yang memiliki kaitan dengan materi pembelajaran yang telah dijelaskan. penerapan metode restasi dapat di lakukan dengan tiga tahap yaitu: melalui Perencanaan Pemberian tugas, Pelaksanaan tugas, Penilaian Evaluasi Tugas.

Downloads

Published

2023-12-05